JAVA LEATHER ID

blog tentang exotika seni ,kerajinan,gaya hidup dan koleksi.

Responsive Ads Here

Senin, 16 Maret 2020

Alasan Tas Kulit Asli Harganya Lebih Mahal

Mengapa tas kulit asli harganya mahal bisa kita ketahui dari beberapa hal berikut ini .Hal hal tersebut antara lain:
  1. Bahan.Sebagaimana Yg kita pahami bersama bahwa tas kulit asli adalah tas yang berasal dari olahan kulit hewan yang diproses dengan proses Yg panjang.Tiap jenis hewan punya waktu proses yang berbeda beda,dikarenakan tiap kulit hewan punya karakteristik tersendiri ,sehingga menuntut proses Yg berbeda pula.Sebagai contoh kulit sapi ,mulai dari bahan mentah sampai siap dijahit menjadi tas butuh waktu sekurangnya 3 mingguan.Berbeda dengan kulit sapi,kulit reptil seperti ular ,biawak,atau buaya akan makan waktu sekitar 2 mingguan. Kulit ikan pari akan makan waktu proses sekitar 3 mingguan. Waktu proses tersebut diasumsikan untuk hasil yang maksimal,karena ada juga Yg memproses kurang dari waktu tersebut akan tetapi kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan . Dari sini bisa kita pahami bahwa bahan baku kulit asli butuh waktu dan ketrampilan khusus untuk menyiapkannya,sehingga ini akan berimbas pada harga barang Yg tinggi dibandingkan bahan lain.
  2. Proses Pembuatan.Proses pembuatan tas kulit asli membutuhkan skill atau keahlian khusus dan dibuat dengan hati hati. Kenapa pembuatan tas kulit asli harus hati hati? Hal ini dikarenakan kulit yang sudah dijahit harus sekali jadi,tidak boleh ada kesalahan.Mengapa? Karena kulit yang salah jahit tidak bisa digunakan lagi seperti sedia kala,karena pasti akan ada bekas jahitannya sehingga ketika salah,bekas jahitan harus dibuang ,dan hal ini akan membuat kulit menjadi berkurang . Berbeda halnya jika menggunakan bahan fabric atau kain,maka jika salah dan jahitan dibongkar,bekasnya tidak akan terlalu kelihatan dan bahan masih bisa dipakai seperti sedia mula.
  3. Aksesoris atau Perlengkapan Tas. Untuk tas kulit asli maka aksesoris yang digunakan akan berbeda dengan aksesoris dari tas Yg berbahan kain.sebagai contoh bagian resleting. Resleting yang digunakan untuk tas kain berbeda dg resleting tas kulit asli,tas kain biasanya resleting plastik,sedangkan tas kulit asli biasanya menggunakan resleting logam,baik Kuningan atau nikel . Tentu saja harganya akan berbeda ,bisa 2 kali atau 3 kali lipatnya. Dan ini akan meningkatkan harga jual tas kulit asli .
  4. Stok atau Ketersediaan barang. Biasanya tas kulit asli tidak dibuat secara massal atau dalam jumlah banyak. Karena berlikunya proses dan butuh orang orang khusus,maka biasanya tas kulit hanya dibuat untuk jumlah tertentu saja. Untuk artikel tas tertentu hanya dibuat mungkin 10 sampai 20 buah saja.Sebagai contoh sebuah merk Innesa Leather.Innesa leather membuat tas dengan seri artikel Selina tidak sampai 20 buah setiap angkatan produksinya. Hal ini menurut ownernya dimaksudkan untuk menjaga exclusivitas seri tersebut. Banyak customernya Yg suka produk produk exclusive yang salah satu syaratnya adalah barang tersebut dibuat limited atau terbatas,sehingga pemakaiannya merasa bahwa tidak semua orang bisa pakai merk dan seri artikel tersebut.
  • Awet dan tahan lama. Apa yang diciptakan Allah memang lebih berkualitas daripada bikinan manusia . Kulit asli biasanya lebih kuat dan lebih berat dari kulit tiruan atau Vinyl ,sehingga pilihan untuk punya kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar